Artikel Yang Paling Populer

Tuesday, November 13, 2007

Pilkada Sulawesi Selatan

| Tuesday, November 13, 2007 | 3 comments


Walaupun hasil final pengumuman pemenang pilkada Sulawesi Selatan belum ada, tapi hampir di pastikan pasangan calon Gubernur Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang akan muncul sebagai pemenang pada pilkada Sulsel ini yang untuk pertama kali pelaksanaannya secara langsung.Setelah pada hasil rekapitulasi kemarin , tgl 12 November 2007 untuk daerah kabupaten dan kota berakhir.
Pasangan yang biasa di sebut “Sayang “ ini mengungguli saingannya yaitu pasangan “Asmara” sebutan bagi calon Gubernur H.Amin Syam-Mansyur Ramly dengan perolehan suara 1.405.526 atau 38,80 persen.Sedangkan pasangan “Asmara” hanya mencapai 1.431.934 atau 39,53 persen. Kemenangan pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang ini sudah diprediksi sebelumnya, beberapa jam setelah pencoblosan. Sebuah lembaga survei, PT. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan sistem penghitungan suara dengan metode quick count dengan hasil penghitungan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang unggul dengan presentasi 40,70 persen dan pasangan H.Amin Syam-Mansyur Ramly hanya 38,15 persen.
Sedangkan pasangan calon dan wakil Gubernur yang lain,Aziz Qahhar Mudzakkar-Mubyl Handaling, berada diperingkat ketiga dengan perolehan suara sebanyak 785.640 atau 21,69 persen.
Hasil penghitungan suara ini masih belum final sebelum diumumkan oleh KPUD Sulawesi Selatan pada tanggal 16 November 2007 .Diharapkan, siapa pun yang muncul sebagai pemenang dapat membawa perubahan dan kesejahteraan yang berarti bagi masyarakat Sulsel diberbagai aspek kehidupan.Dan bagi yang kalah dapat menerima kekalahan ini dengan hati yang lapang dan penuh sportivitas. Bapak-bapak di pilih oleh rakyat berarti bapak dipercaya oleh rakyat untuk memimpin menuju kesejahteraan bersama.Seorang pemimpin harus mempunyai niat yang lurus, dan dapat menjalankan amanah dengan baik.

Baca juga
Harapan Pada Pilkada Sulsel

3 comments:

Lc said...

Hello from Azores - Faial Island.

http://rotadashortencias.blogspot.com/

yuminti said...

Siapa sih yang sebenarnya menang...
benar nggak sih Sahrul yang menang..??

franky said...

Benar..Menurut hasil rekapitulasi KPUD terakhir bahwa Syahrul dinyatakan menang pada Pilkada Sulsel ini.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com