Artikel Yang Paling Populer

Wednesday, August 22, 2007

Siapa Diriku Sebenarnya?

| Wednesday, August 22, 2007 | 5 comments

dari judul diatas, mungkin kita akan bertanya-tanya, siapa sebenarnya saya?Apa yang saya cari sebenarnya?.Artikel ini aku dapatkan dari seorang teman melalui email dan sangat bagus untuk kita baca.judulnya "KNOWING YOURSELF, KNOWING YOUR HAPPYNESS" yang ditulis oleh Charlie. L.Mungkin artikel ini sudah pernah dimuat disalah satu situs atao blog, tapi ada baiknya saya mensharing lagi bagi yang belum pernah membacanya.

Berikut beberapa kutipan dari artikel tersebut:
Kita seumur hidup mengejar titel, mengejar sertifikat, mengejar nama, mengejar status, mengejar cinta, mengejar benda materi, mengejar pujian – semuanya untuk apa?
Kita selalu mengejar apa yang diinginkannya, karena hal itu dianggapnya sebagai ’cara’ untuk menemukan kebahagiaan. Padahal dengan kejar mengejar itu apakah semua itu membahagiakan dirimu? Senang sesaat mungkin. Tapi bahagia? Belum tentu.
Rasa resah, gelisah, cemas, tidak pede, tidak bahagia, gampang tergoyangkan tetap datang silih berganti, padahal sepertinya apapun yang kita inginkan selalu terpenuhi. Kebutuhan kita pun sudah tercukupi.
Penderitaan itu selalu ada karena keinginan yang tak pernah tercukupi. Keinginan berbeda dengan kebutuhan.
(”True Self” adalah jiwa yang dinyatakan dengan = Nafs al Muthma’inah = Jiwa yang tenang)

“Ya ayatuhan Nafs al Mutha’inah, ir’jii illa rabbiki radiyatam mardiyah fadh kuli ibadihi wadh kuli jannah” (Al Fajr 27-28)
Wahai Jiwa-Jiwa yang tenang, kembalilah pada Ku dengan ke adaan ridha (ikhlas / nrimo) dan di ridhai, maka masuklah ke dalam surga Ku. (Al Fajr 27-28)

Jika anda ingin mendapatkan seluruh isi artikel ini, silakan didownload DISINI

5 comments:

Anonymous said...

halo, mas franky...
tulisannya bagus...
jadi inget presentasi saya waktu kuliah... hehehe
*eh, I saw ur wife&daughters di cewang itu hari.. I know her karna sudah pernah lihat fotox di blog ini*

yon ade said...

mencerahkan dan memberi semangat..terimakasih

Brojomusti Dept. said...

Yang pasti kita sebagai manusia dan jin diciptakan oleh alloh hanya untuk beribadah kepada Alloh SWT. Wama kholaqtul jinna wal insa ilya liya' budun (diciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepada ALLOH). Jadi semua yang kita lakukan di muka bumi ini sebaiknya kita niatkan untuk beribadah kepada Alloh, mulai dari menuntut ilmu, mencari nafkah, dsb. Inna a'malu bin niyat (semua tergantung dari niatnya).

anxga said...

semangat :(

nisa said...

udah download nih. makasih ya. belum ku baca sih, baru mau saya baca. kalo aku share boleh gak ya?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com