Artikel Yang Paling Populer

Tuesday, June 16, 2009

Terimalah Hidup Ini Sebagaimana Adanya

| Tuesday, June 16, 2009 | 29 comments

Kenikmatan hidup itu singkat saja, bahkan sering kali diikuti oleh penderitaan.Hidup berarti tanggung jawab, sebuah perjalanan di mana perubahan terus berjalan dan kesulitan demi kesulitan datang silih berganti.
Anda tidak akan mendapatkan seorang ayah, ibu, atau teman yang terbebas dari masalah.Allah telah menghendaki dunia ini dipenuhi oleh dua hal yang selalu berlawanan, yaitu kebaikan dan kejahatan, kebenaran dan kesalahan, kebahagiaan dan kesengsaraan.Dengan demikian, kebaikan, kebenaran dan kebahagiaan adalah untuk surga, sedang untuk kejahatan, kesalahan dan kesengsaraan adalah untuk neraka
Rasulullah SAW, bersabda:
“Dunia ini bersama dengan segala isinya mendapatkan kutukan, kecuali, mengingat Allah, apa yang mengikutinya (perbuatan baik dan apapun yang Allah ridhai), orang-orang berilmu serta orang yang menuntut ilmu.”
Jadi hiduplah anda sesuai dengan realitas anda tanpa harus membayangkan kehidupan yang ideal, yaitu kehidupan yang terbebas dari kecemasan dan kesengsaran.Terimalah hidup ini sebagaiman adanya dan beradaptasilah dengan lingkungan disekeliling anda.Anda tidak akan mendapatkan di dunia ini teman yang tanpa cela atau situasi yang sempurna, karena kesempurnaan adalah hal yang sangat asing dalam kehidupan ini.Perlu bagi kita untuk mengadakan perubahan-perubahan, seperti melakukan sesuatu yang mudah dan meninggalkan apa yang sulit, dan melupakan kesalahan yang diperbuat oleh orang lain.

Kategori Islam

29 comments:

Blogodolar said...

Sekadar tambahan, mengutip salah satu ayat Al-Qur'an bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Jadi, dengan menerima suatu hal apa adanya, jangan lupa berikhtiar.

franky said...

@Blogodolar,thanks tambahannya

guskar said...

kenikmatan hidup itu kalo diukur secara fisik hanya sejengkal tangan saja. Makan cuma enak di mulut sampai tenggorokkan saja. kenikmatan yg lain, ukurlah...kira2 cuma segitu2 saja kan?
kenikmatan yg menentramkan jiwa dengan sll bersyukur kepada Allah SWT

jinkurakura said...

alhamdulillah.. aku senang kalo banyak saudaraku yang masih banyak ingat sama yang diatas.. disaat hancurnya generasi muda karena ulah mode barat.. kita harus tetap bersyukur agar selalu dirahmati Alloh SWT..

Raini Munti said...

hidup bkn utk bekerja lalu mati

Yudie said...

aahhh...tenang banget setelah baca artikel Mas Franky...
memang kita harus nikmati hidup apa adanya, Tuhan Maha Kuasa... Dia pasti memberikan yang terbaik bagi kita, umatNya...

yep said...

Thanks Mas....baca-baca sambil merenung nih :)

TUTORIAL WEBSITE said...

betul sekali..saya kadang heran melihat orang yang tidak menerima hidup yang telah direncanakan Tuhan padanya..malah sampe ada yang berandai2 jadi cowok krn dia cewek...

DzuLagiL said...

Salam 'alaik
perkongsian yang sangat baik..
hargai sangat...

syukran jazilan...

ritz said...

alhmdllh mas,. pagi-pagi sudah dapat ketenangan.. lebih bisa menerima hidup ini adalah suatu anugrah... skli lg terimakasih dan sukses mas Franky....

Akmal Online said...

Wah,setelah baca artikelnya,jadi ada pencerahan nih.
alhamdulillah masih ada orng seperti marscha. :D

prihanjoyo said...

hidup ini sangat indah kalao kita diuji dengan kesusahan selalu sabar, diuji dengan kenikmatan slalu bersyukur

franky said...

@prihanjoyo, betul mas itulah ujian yang yang selalu kita alami sebagai manusia.Terima kasih

BABESAJABU said...

Banyak orang yang tidak menerima hidup mereka hanya karena kesusahan yang di alaminya sekarang. Semoga kita tidak seperti itu. Sudah seharusnya kita menerima hidup yang diberikan kepada kita walau dalam keadaan apapun.
Salam...

Anaa said...

Banyak yang indah dalam hidup ini tergantung seberapa besar kita pandai mensyukuri, tergantung seberapa bijak kita menyikapi...

Alifya said...

Banyak yang indah dalam hidup ini karena kita hidup dengan hati yang telah melamar iman untuk dijadikan teman dalam perjuangan ini...

Franky said...

@anaa dan alifya,betul sekali,mari kita sikapi hidup ini engan penuh rasa syukur

Pico said...

@ sansanproblem

:p =)) apaan lho ? b-(

roza said...

ini bisa menjernihkan pikiran,memang Mas Hengky syukur adalah kata yang paling tepat untuk selalau diucapkan, walau dalam keadaan apapun, susah maupun senang.

Widy Jantiko said...

Kalo apa adanya kesannya kok gimana gitu yah... soalnya kan ada Allah berfirman "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga mereka mau merubah diri mereka sendiri" tambahannya " Jika Kamu bersyukur maka akan kutambhan (nikmatku)untukmu, jika kamu kufur maka siksaaanku lebih pedih" Q.S Ibrahim : 7

Brojomusti Dept. said...

semua yang kita lalaui di dalam kehidupan ini semuanya sudah tertulis di lauh mahfudz. Jangan pernah menyerah ketika kesulitan dan cobaan datang.. teruslah memohon bantuan kepada Alloh, melalui Do'a. Karena semua manusia tidak ada yang sempurna semua pasti membutuhkan Alloh SWT. ALLOHUSH SHOMAD.

wulandari eka prasetyati said...

alhamdulillaah..bertambah lagi ilmuku hari ini ^^

muhammad adnan siagian said...

hidup adalah anugrah yang terbesar yang allah berikan kepada kita, maka manfaatkanlah hanya untuk hal-hal yang dapat mendekatkan lita kepada allah swt.

Pasang Iklan Baris said...

dengan menerima hidup apa adanya membuat kita cenderung kurang pro aktif menjalani hidup ini

Jasa Seo said...

untuk hidup ini kita harus berjuang untuk lebih baik lagi

Syaifullah Arifin said...

Kesempurnaan memang tidak akan kita dapatkan.. karena Sempurna bukanlah milik kita...
Dan hanya Dia-lah yang maha sempurna dan mengatur semua hidup ini ...
Kita tidak hanya menerima realita tapi kita juga harus berusaha dengan bersungguh-sungguh dan berdo'a ...

salam blogger...
iif ...

mobil pengantin said...

benar namun bukan berarti kita pasrah

Me and Family's Blog said...

Ibarat air yang mengalir di sungai...Iya nggak..?

nur hasan said...

bagus sob isinya..lanjutkan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com