Artikel Yang Paling Populer

Monday, June 29, 2009

Mungkinkah Pilpres Hanya Satu Putaran?

| Monday, June 29, 2009 | 28 comments

cara membuat, aristia wida rukmi

Penggunaan polling atau jajak pendapat untuk menarik minat pemilih kayak sudah menjadi trent dalam setiap pemilihan kepala daerah.Tidak terkecuali juga pada pemilihan presiden yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juli nanti.Hal ini sudah menjadi kenyataan bahwa penggunaan polling atau jajak pendapat dapat mempengaruhi pemilih dalam menentukan pilihannya.
Ini cukuplah beralasan karena menurut beberapa pengamat penggunaan jajak pendapat sudah terbukti dalam mempengaruhi pemilih.Berdasarkan hasil pengamatan mereka dengan hasil polling yang memunculkan salah satu capres dan wapres pasangan tertentu pada urutan paling atas akan membentuk persepsi dan opini masyarakat terhadap calon tersebut.Masyarakat akan melihat bahwa siapa pun yang menduduki posisi teratas dalam polling, pastilah mempunyai popularitas dan figur yang baik.
Penggunaan polling ini nampaknya yang sedang digunakan oleh tim sukses SBY untuk memenangkan pilpres nantinya.Dengan berbekal pengalaman tahun 2004 lalu, yang mana hasil beberapa jajak pendapat selalu menempatkan SBY-JK (waktu itu berpasangan sebagai capres dan wapres) pada posisi teratas.Mungkinkan pada pilpres 8 Juli nanti hal ini akan terulang lagi? Karena melihat perolehan polling pada debat pilpres 1 dan 2 serta debat wapres selalu menempatkan SBY-Boedi sebagai pemenang polling dengan nilai selalu 50% plus 1%.Mungkinkah pilpres hanya satu putaran saja?

Kontes SEO

28 comments:

MUBAROK said...

Ada Award Buat Kamu, di ambil sob...B-)

TRIMATRA said...

saya termasuk yang meyakini pilpres satu putaran, dan memang harus dibikin satu putaran ajah.

negara ini dah kelamaan ga di urusin mas...kasian rakyat

Dinda Watson said...

Menurut saya... bisa jadi.
Salam kenal.. kunjungan balik nie

achmad sholeh said...

Saya ndak suka kalau satu putaran

AlvienRizki said...

kalo kita ngomongnya "mungkin" pasti mungkin jawabannya,,,,

meskipun kemungkinan itu kecil, tetep mungkin kan ?

hayoo... mumet...

sansan said...

saya berharap 1 putaran.kasihan rakyat kalu negara kita miskin...hidup SBY !.kalu Megawati cuma iri hati mulu...dan JK kenapa gak jadi wakil yg baik buat negara ini ?? tetap aja kerja bareng SBY kenapa mesti jadi presiden ? mas Frank kenapa gak bikin pooling capres kaya di blogku ? problemcaturkita.blogspot.com hehehe...

sansan said...

ada gak blog khusus untuk mengkritik pemerintah agar lebih jujur dan disiplin ?? misalnya jalan macet karena walikota tidak disiplin,gampang memberi ijin pada angkot.padahal dah banyak.atau jalan2 yg rusak tdk diperbaiki karena yg berwenang mau ngirit uang negara buat pribadinya.angkot ngetem seenaknya.pasar semraut karena toko2 tdk diatur oleh managemen yg disiplin.calo2 emas / penadah dimana2.wah kalu aku jadi WALI KOTA Bogor AKU AKAN BERESKAN SATU2 ,BAHKAN buang sampah sembarangan akan didenda.SAYA AKAN JADIKAN BOGOR KOTA YG BERBEDA DGN SEMUA KOTA DI TANAH AIR hehehe.. bukan sekedar janji surga.gue ngenes lihat negara ini...susah untuk maju.udah bodoh gak disiplin pula.lagi malas.

iwan setiawan said...

kalo saya beranggapan bahwa 1 putaran atau 2 putaran gak ada masalah yg penting pilpres nanti dapat menghasilkan pemimpin yang adil dan membawa kesejahteraan kpd rakyat terus pilpresnya damai aman sentosa gak ada keributan..OK

annas said...

setuju tiga putaran.......

Richie Rich said...

setuju....

Erwine Reidha said...

Mungkin.. (org ga ngerti politik ngomong) hehe...

Babesajabu said...

Saya cenderung tidak setuju dengan satu putaran. Biar lebih seru, mungkin lebih baik tiga putaran, jadi adil, hehehe...
Salam...

budiawanhutasoit said...

hmm..kalo perlu ga usah ada pilpres2an deh..membuang2 uang..kasian sama rakyat..mending duitnya buta rakyat aja..bayangkan jumlah penduduk indonesia yg miskin katanya udah 1hampir 100 juta..pengangguran 40 juta..

pilpres..pake diundi aja..atau hompimpa..hehe

aswad said...

asal jangan golput ga milih boleh he..he..

kakve-santi said...

dua putaran mahal...satu putaran imposible...

pilpers apa tuh?
cuma kasih contreng aja ngabisin dana miliyaran...

Blogodolar said...

Saya setuju pilpres satu putaran, siapapun pemenangnya. It's about saving money.

prihanjoyo said...

sedang males mikir, yang penting pemimpin itu amanah, cerdas, bisa dipercaya. OK gak teman2

Kuliah Gratis said...

Kayaknya gak mungkin dech 1 putaran

Yep said...

Klu 1,5 putaran ada ngak ya ? :))

pinkflower said...

kayanya bagusan 2 putaran, lah wong yg bertarung 3 calon ...!

pinkflower said...

Mau irit ? bknnya sdh irit 25 M dari pertama ??

ism said...

terlalu sombongnya bisa mengatakan pilpres 1 kali putaran.....
pemilihan aja belum di laksanakan

RanggaGoBloG said...

mungkin mungkin sajah.... hihihihihi... selama masih banyak yang pengen meLANJUTKAN..... :D


salam kenal....

Dinda Watson said...

Kata saya mungkin saja...
hmm... bener ga sih, JK agak plin plan?? meskipun idenya bagus, 2 putaran lebih demokratis... tapi katanya lebih cepat lebih baik?? hayyo!! ;))

Ade said...

tapi beberapa hari terakhir ini, popularitas jk naik katanya.. jadi bisa 2 putaran deh :-D

desainlansekap said...

Satu putaran saja cukup... orang kontestannya tiga... kalau 2004 sih dua putaran ngga apa-apa... irit duit negara..:D

Deka said...

Kayaknya cuma satu putaran deh... :)

sansan said...

teman-teman yang muslim,sudah lihat web yang menampilkan hadits2 tentang islam ? www.islam expose.( dikatakan muhammad seorang penjahat, senang main perempuan dan pedofilia ) TERUS TERANG SEKARANG SAYA JADI RAGU STATUS KENABIANNYA.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com