Artikel Yang Paling Populer

Sunday, July 01, 2007

Safari 3, Browser Tercepat

| Sunday, July 01, 2007 | 2 comments


Berinternet dengan menggunakan browser yang kecepatannya lambat kadangkala menjengkelkan.Belum lagi semakin lambatnya browser tentu saja akan menambah biaya pemakaian intenet jika menggunakan dial up.Tapi hal ini tidak akan terjadi jika memakai Safari 3 yang merupakan keluaran Aplle Inc.Saya sendiri belum menggunakannnya tetapi apa salahnya jika kita ketahui bersama bagamana sih keunggulannya, seperti yang saya kutip dari sebuah harian.
Safari 3 yang diluncuncurkan pada 11 Juni lalu merupakan defauld browser untuk Mac OS X v10.5 alias Leopard yang akan dirilis Oktober mendatang dan merupakan upgrade kedua untuk Aplle Safari yang pertama dirilis 2003 lalu.Sebelumnya, Safari 2 beredar pada 2005.Safari 3 ini unggul di user interface yang familiar dan mudah digunakan.Apalagi, browser ini juga mampu dioperasikan di Windows XP dan Windows Vista.

Sejak pertama kali dirilis, kecepatan akses jadi ciri khas Safari yang kini lebih dahsyat.Di Windosws XP, Safari 3 bisa loading dua kali lebih cepat dari Internet Explorer 7 dan 1,6 kali lebih singkat daripada Firefox 2.Jika memakai Leopard, ia bisa 2,5 kali lebih cepat dari Firefox 2 dan 4,3 kali lebih cepat dari Opera 9.
Tampilan Safari didominasi warna abu-abau yang membuat user lebih fokus pada halaman web yang di akses.Satu-satunya yang mencolok hanya pada scroll berwarna biru.Itupun semata-mata untuk mempermudah penggunaan.
Ruang browsing lebih luas, sebab status bar yang cukup memakan ruang berpindah di address field.Safari 3 juga menggunakan tabbed browsing, sehingga user tidak perlu membuka banyak window untk mengakses beberapa webpage sekaligus.Fitur forms autofill memungkinkan safari mengisikan online form anda berdasarkan data dari address book atau form yang telah diisi sebelumnya.Jika anda ingin agar hasil search google, cookies, download history, atau informasi lain yang telah diisi selama browsing, tidak ingin disimpan, dapat anda mengaktifkan fitur private browsing.Jika lupa mengaktifkan private browsing, kerahasiaan bisa tetap terjaga.Klik saja Privacy Reset, dan cache anda akan secara otomatis dikosongkan.Form dan search history pun ikut dihapus dari Safari 3.
Untuk rilisan selanjunya, Apple berencana melengkapi produk ini dengan beberapa fitur tambahan yang bersifat global dan mengakomodasi kebutuhan user dari negara-negara lain.Diantaranya metode input teks international, localizet menus and help, serta advanced text lain.
Jika and ingin mencobanya silakan download secara gratis dari situs resmi Apple.

2 comments:

yuminti said...

sayang tidak temenan sama My Tux.....

danudoank said...

kalo buat sayah mah, tergantung sama koneksi internetnya juga. biar pake safari tp kalo dial-up macam di depok teteup aja lelet om. tp firefox lebih cepet drpd ie6, rasanya yak.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com