Artikel Yang Paling Populer

Sunday, July 01, 2007

Heboh Menjelang Olimpiade 2012

| Sunday, July 01, 2007 | 0 comments


Olimpiade London 2012 baru akan berlangsung lima tahun lagi, tetapi ribut-ribut soal logo sudah mulai.Seperti yang saya kutip dari BBC.com
Pertegahan Juni, panitia olimpiade 2012 meluncurkan logo resmi olimpiade dengan bentuk angka yang melambangkan 2012 dan penulisan garis tajam pata-patah.Warna asalnya merah muda dengan siluet kuning, tetapi bisa diubah tergantung keperluan, begitulah rencanannya.Logo resmi ini sanga berbeda dengan logo Olimpiade tradisional yang selalu menampilkan gelang olimpiade dalam berbagai warna.Panitia mengatakan logo Olimpiade London ini dinamis, modern, dan cocok dengan citra kota London.Tapi bukannya menuai pujian, logo ini malah mengundang protes puluhan ribu orang.Akhirnya muncullah logo-logo tandingan.
Koran tabloid Sun mengajak pembacanya untuk merancang logo yang lebih bagus.Dengan gaya bombastisnya yang khas, koran ini mengatakan seekor kera bisa merancang logo Olimpiade yang lebih bagus.Seekor kera yang hasil karyanya dimuat the Sun, terlihat menampilakan karya yang belepotan.Seorang wanita tuna netra juga mengajukan gambar gedung-gedung terkenal di London yang dilingkari gelang olimpiade.Padahal panitia membayar uang hampir tujuh milyar rupiah kepada sebuah perusahaan untuk merancang simbol yang akan melambangkan London kepada seluruh dunia.
Dalam hal kualitas atlit, Komite Olimpiade Inggris juga mulai risau kalau begitu 2012 tiba, prestasi atlet-atlet Inggris tak sepadan dengan tontonan yang mereka sajikan.Inggris tak ingin peristawa Olimpiade Atlanta terulang kembali, ketika itu Inggris hanya meraih 1 medalai emas.Sebagai tuan rumah dengan prestasi yang tidak bisa dibanggakan tentu akan membuat Inggris menjadi tertawaan seluruh jagat.Oleh karena itu, badan-badan olah raga di sini mulai giat menjaring atlet muda yang kira-kira bisa mencapai puncak prestasi 5 tahun lagi, teruatama untuk olahraga yang miskin peminat, seperti bola volley dan dayung.
Beberapa bulan lalu, panitia menggelar kios di lapangan Trafalgar di pusat kota untuk menjaring anak muda dengan tinggi badan di atas 190 cm yang masih berumur belasan tahun untuk dilatih sebagai atlit Olimpiade.
Dengan semakin dekatnya Olimpiade, rakyat Iggris semakin sadar bahwa pesta olahraga yang berlanggsung hanya 3 minggu dalam waktu 5 tahun lagi sudah menyita banyak waktu dan biaya sebelum berlangsung.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com