Artikel Yang Paling Populer

Wednesday, June 03, 2009

Cara Memasang Gambar pada Background Posting

| Wednesday, June 03, 2009 | 33 comments


Sebuah gambar atau image anda dapat pasang pada background masing-masing posting.Dengan demikian akan menambah keindahan blog anda.Misalnya, pada posting dengan kategori Tutorial Blog anda pasang gambar kartun.Sedangkan pada posting dengan kategori Islam anda pasang gambar berupa tulisan arab.Terserah anda gambar apa saja yang ingin ditampilkan sebagai background postingan blog anda.Contoh gambar background posting seperti pada postingan ini.Untuk memasangnya ikuti langkah-langkah berikut ini.
1.Login pada blogger.
2.Klik Setting pada Dashboard anda.
3.Pada Setting klik Formating.
4.Pada bagian kolom Post Template, masukkan kode berikut ini


<div style="background:url(URL Image) no-repeat;">

Letak Postingan


</div>



5.Setelah itu Save Setting.
Selanjutnya setiap anda akan membuat postingan, gantilah kalimat URL Image dengan alamat URL image anda.Gantilah kalimat letak postingan yang berwarna biru dengan isi dari postingan anda, kemudian Publish.
Semoga Tutorial Blog ini bermanfaat

33 comments:

CAHAYA NURANI said...

wah asik juga neh,,, thanks atas infnya sob

Yudie said...

hehehe..mas Franky jago juga ternyata utk yg beginian... aku copy yaaa... pengen nyoba-nyoba...
tengkyu mas...

Robby Hakim said...

postingan yang informatif sekali :), btw silahkan di coba mendapatkan backlink dengan sistem MLM

escampur88 said...

du mas maksih ya tipsnya...tapi ni punya saran mas franky..gimana gambar yang dijadikan baground di blurkan dikit gar gambarnya jelas...coba di buatin scripnya mas..pasti menarik jadinya..
oke mas franky sekian aka ya sarannya moga bermanfaat...
salam akrb mas.. sering-sering ya mampir di blogku yang sedrhana..
maklu masih perlu banyak belajar...

franky said...

@escampur88,thanks atas sarannya.Sudah di blurkan kok.Memang kalo mau dijadikan script akan lebih bagus.salam akrab jugah ;)

Raini Munti said...

be sure good image :)

draxc0la said...

wah boleh nih om di coba....
makasih neh info nya.. bermanfaat banget buat ane yg masih newbie

thanks alot

RifkyPanzer™ said...

apa gambarnya memang sudah dibuat begitu opacity nya? apa memang transparan sendiri mas?

franky said...

@rifkypanzer,bagaimana opacity gambarnya, begitulah yang muncul.

franky said...

@rifkypanzer,bagaimana opacity gambarnya, begitulah yang muncul.

franky said...

@rifkypanzer,bagaimana opacity gambarnya, begitulah yang muncul.

Arief said...

thanks... sangat bermanfaat... ;-)

daerahku daerah Gambut said...

maksih infonya ya. link balik ya, maklum masih baru belajar. hehe

Renra Cikatos said...

yupz.....

Faiz said...

saya siswa MAN Tanggeung Cianjur mau ikutan belajar, v karnk mash lom bsa

abiep said...

tambahan: kalo pengen backgroundnya penuh seisi kolom postingan, no-repeat nya ganti aja pake "repeat" aja (tanpa tanda petik) hasilnya kayak gini :
http://pandansarian.blogspot.com/2010/03/spanduk-seminar-psd-dan-cdr.html

Renra Cikatos said...

TUTORIAL PHOTOSHOP TOP SECRET ! GRATISSS !!!
klik>> http://www.photoshoptoptutorial.com/

Obat tradisional sinusitis said...

makasih banyak karena sudah mau berbagi ilmu yo gan

Yuyu said...

mau nanya,,
kan saya pakek readmore,,,apakah berpengaruh, trus bagaimana cara buatnya kalo blog saya sudah pakek read more...

thankz be4..

rhiyha said...

dach ku coba ko' gak bisa yua... :(

diZoo said...

blogger yang baru scripnya gak pake html lagi
tapi....
menggunakan xml

arief said...

oke thanks

fahrul jiee said...

wedew

muslim said...

ud aku coba2 beberpa kali tetap tidak bsa ha haaaaaa

Stasiun Blog said...

Boleh juga triknya, mau aku coba tapi takutnya nanti menambah beban dari blog itu sendiri, loading jadi lemot. Gak masalah deh buat yang lain.. untuk memperindah blog... trims...

idwebhosting.com trend hosting said...

ane coba dulu gan...makasih ya

DUNIA ILMU said...

coba ah

fiqibrungky said...

coba ya gan

grimmjow said...

thx gan...
ijin nyoba ya :D

SetrikaUapVolcano said...

it is nice information

Marco said...

akhirnya ketemu :-o
nice post

mobil honda said...

saya akan coba mas....makasih sudah share ilmu ke saya

Marksplex.info said...

Thanks for the great post on your blog, it really gives me an insight on this topic.
http://www.marksplex.info/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com