Artikel Yang Paling Populer

Tuesday, May 26, 2009

Cara Menulis Kode Script pada Postingan Blog

| Tuesday, May 26, 2009 | 7 comments

Salah satu kendala para blogger , adalah menyisipkan kode script pada postingan blog.Bagi yang sudah tahu caranya tidak masalah lagi, namun bagi yang belum tahu berikut caranya:
Cara pertama:
Kode script yang anda ingin posting diedit dulu pada MS.Front Page yang merupakan program bawahan Microsoft Office.Masukkan kode script tersebut pada teks editor dan ambil kode scriptnya pada HTML editornya.Contohnya seperti dibawah ini
Kode yang di masukkan pada teks editor.

Hasil dari HTML editor.Ambillah yang dimark hitam

Cara ini paling sering saya gunakan.Contohnya anda bisa lihat disini.
Cara kedua.
Bagi yang belum terinstall MS.Front Page, bisa lakukan cara ini:
<form>
<textarea rows="6" cols="20"><a border="0" alt="Tutorial Blog" href="http://marchsya.blogspot.com/" title="marchsya blog "></a></textarea>
</form>
Gantilah kode yang berwarna biru dengan kode script yang anda ingin posting.Contohnya anda bisa lihat disini.
Bagaimana? Mudah bukan.
Selamat mencoba

7 comments:

wisata-riau said...

wes mantab bro........... ini dia yg ku cari...

trims infonya........... salam akrab selu...

aku izin pasang link mu ya......

jgn lupa gantian... hihihih

moh karis said...

mantap,

Tapi aku lebih suka menggunakan HTML parser. lebih mudah, cepat dan mak nyussss.

Oza, aku mau tanya nih, gimana biar iklan GA selalu muncul di blog berbahasa indonesia.

Saya tunggu jawabannya di kolom komentar blog saya :D

Anonymous said...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

RizaL vM said...

Muantap, salam kenal... mampir juga ke blog saya ya

media sharing said...

Lbh mantap drpd pake layanan parse gratisan.

rikyjoe said...

triik dafat $5 - $20 perhari dari bidvertiser lihat di http://rikyaja.blogspot.com/search/label/ppc

Unknown said...

thanks gan tutornya..
ini yang ane cari..nyip..nyips :D
maklum masih pemula ane..hehhe

mampir ke blog ane ya gan..
http://serbakompi.blogspot.com/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com