Artikel Yang Paling Populer

Monday, August 20, 2007

Album John Lennon di iTunes

| Monday, August 20, 2007 | 0 comments


Karya Lennon akan tersedia tanpa larangan menggandakan
Enambelas album solo John Lennon kini bisa di-download di iTunes untuk pertama kalinya setelah kesepakatan dicapai Apple dengan janda Lennon, Yoko Ono.
Banyak dari album itu sudah dijual di toko-toko musik digital lainnya, namun belum pernah ditawarkan di jasa download musik milik Apple, iTunes.Kesepakatan ini kemungkinan akan membuka jalan bagi album-album The Beatles dijual di internet.
Ini mengakhiri pertikaian panjang antara perusahaan rekamanan milik The Beatles, Apple Corps dengan perusahaan Apple Inc, pemilik iTunes.
Album-album Lennon yang kini ditawarkan di iTunes termasuk Lennon Legend dan Accoustic, yang belum pernah bisa di-download secara resmi sebelumnya.
"John akan senang musiknya kini tersedia dalam format yang cocok bagi generasi baru pendengar," kata Ono.
Direktur eksekutif Apple, Steve Jobs, mengatakan: "John Lennon adalah salah satu artis terhebat sepanjang jaman. Kami sangat senang dapat menawarkan musiknya di toko iTunes untuk pertama kalinya."
Karya-karya Lennon termasuk ke dalam daftar lagu-lagu dari perusahaan rekaman EMI yang tidak dilarang untuk digandakan.
Saat ini tidak ada lagu The Beatles yang bisa di-download resmi di internet
Kesepakatan ini mengikuti langkah serupa oleh Sir Paul McCartney pada bulan Mei. George Harrison adalah satu-satunya mantan personil The Beatles yang karya musik solonya belum dapat di-download resmi dari internet.
Namun janda Harrison, Olivia baru-baru mengatakan kesepakatan untuk menawarkan musik-musik The Beatles di dunia maya "pasti dicapai".
Pada bulan Februari, perusahaan teknologi Apple mencapai kata sepakat dengan The Beatles untuk mengakhiri pertikaian hukum selama 25 tahun terkait penggunaan nama Apple.
Menurut kesepakatan itu, Apple Inc mengambilalih kendali penuh atas merk Apple dan akan melisensi beberapa merk dagang tertentu untuk digunakan oleh perusahaan Apple Corps milik The Beatles.The Beatles mendirikan Apple Corps pada tahun 1968.

sumber: BBC

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com