Artikel Yang Paling Populer

Tuesday, June 19, 2007

Mesin Translate dari Google

| Tuesday, June 19, 2007 | 1 comments


Banyak macam software penterjemah yang sering kita temui, tapi penterjemah yang satu ini memang jagonya.
Adalah search engine Google meluncurkan mesin translate yang dapat menerjemahkan dari/ke bahasa Inggris ke bahasa Arab, Rusia, China, Italia, Jerman, Portugis, spanyol.Kita tinggal memasukkan dokument yang akan ditranslate, pilih bahasa hasil tranlate, lalu sreng…muncul hasil translate yang kita inginkan.Jadi itung-itung dengan mesin translate ini kita dapat sekalian belajar bahasa Arab, Inggris, Jerman, Rusia, China, dll.Seperti contoh:

Arti kata “Home” dalam bahasa Inggris, bahasa Prancisnya adalah: à la maison, bahasa Italianya adalah: domestico, bahasa Spanyolnya adalah: casero

Kalau mau coba berikut alamat situsnya: http://www.google.com/language_tools
Uniknya, mesin translate ini juga dapat menggantikan bahasa apapun dari sebuah web.Misalnya sebuah situs yang berbahasa Italia yang sukar kita pahami, dengan mesin translate ini dapat merubah bahasa asli situs tersebut yaitu Italia, kebahasa Inggris, misalnya, tanpa merubah tampilan situs tersebut.Canggih bukan??
Tapi dibalik semua itu, mesin translatenya om Google ini pasti masih mempunyai kekurangan. Terutama pada banyaknya kosa kata yang dapat diterjemahkan dan itu tergantung dengan data yang dimasukkan kedalam sistem.Hal ini sudah dilakukan oleh para orang pintarnya om Google untuk terus menyempurnakan mesin translate ini.Dan satu lagi kekurangannya, mesin translate ini belum bisa mengtranslate dari dan ke bahasa Indonesia. Kacian deh loe…, tapi kita tunggu saja semoga mesin translate ini dapat mengtranslate kedalam bahasa Indonesia juga.

1 comments:

Unknown said...

kita tunggu mesin translate ini dapat mengtranslate kedalam bahasa Indonesia segera

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com