Artikel Yang Paling Populer

Thursday, June 21, 2007

Investasi dengan Uang Dinar

| Thursday, June 21, 2007 | 9 comments



Kira-kira seminggu yang lalu, saya disarankan oleh seorang teman untuk berinvestasi dengan membeli uang Dinar Iraq. Awalnya saya belum mengerti, membeli uang Dinar Iraq?
Setelah dijelaskan oleh teman saya, barulah saya mengerti bahwa dengan membeli uang Dinar Iraq dengan harapan bahwa kelak mata uang Dinar ini menguat nilainya terhadap Dollar, maka uang tersebut bisa kita jual untuk mendapatkan Rupiah yang banyak.
Saya teringat pada seorang teman yang lain. Disaat itu tahun 1998 dimana krisis moneter melanda Indonesia.Waktu itu teman saya sebelumnya sudah membeli uang Dollar yang sebelum krisis moneter masih 2 ribuan rupiah per 1$.Disaat krismon itulah nilai mata uang Rupiah anjlok hingga 15 ribuan per 1$.Teman saya pun menjual stock uang dollarnya yang saat itu ada ribuan dollar dan uang hasil penjualan dollarnya tersebut mencapai puluhan juta Rupiah.
Dengan belajar dari pengalaman itulah saya mulai pikir-pikir untuk mengikuti saran teman saya untuk membeli uang Dinar Iraq, dengan harapan jika nilai mata uang Dinar Iraq akan menguat terhadap Dollar dan saya akan menjual uang Dinar Iraq tersebut.
Dari hasil kalkulasi, hasil yang didapat sangat besar dalam Rupiah.
Misalnya sekarang US$ 1 sama dengan IDQ 1255 (Dinar iraq).Menurut informasi bahwa IDQ 1 akan menjadi US$ 1.Jikalau saya membeli Dinar 41800 dengan harga Rp.600.000, maka dengan IDQ 1 = US$ 1, bisa dibayangkan saya akan mempunyai uang 41800xUS$ 1x Rp.8500 = 355300000, wow…..sangat fantastis.
Tapi dengan konsekuensi menurut teman saya, resiko tetap ada.Misalnya kalau mata uang Dinar Iraq tersebut berubah, diganti atau expire produksi mata uang yang kita beli.
Iya..ya..betul juga, resiko tetap ada dan menurut saya dalam hidup ini kita harus berani mengambil resiko untuk bisa mendapatkan hal yang lebih baik, tidak terkecuali dalam hal berinvestasi.

9 comments:

selvi said...

Eh...menguntungkan nggak..??

franky said...

Menurut aku, pasti menguntungkan.Kita cuma beli uang Dinar lalu menyimpangnya.Kalo nilai uang Dinar ini naik, kita lalu menjualnya.Kayak investasi dengan membeli emas.

yuminti said...

maksudku apakah Franky udah nyoba dan ternyata menguntungkan...??

franky said...

Hasilnya sih belum ada karena baru mau beli.Insya Allah kalau memang nilai mata uang Dinar ini naik, bisa dijual kembali.

Anonymous said...

org_sunter

yah semoga aja, doakan saja semoga jadi kenyataan. Saya mau coba juga tuh.. Siapa yang gak tergiur cuman modal sdikit, hasilnya wow... super duper amazing ^00^. Klo ini berhasil saya udah punya niat mau naikin haji ortu. Doain yah semoga niat baik gue ini bakal terwujud..
Berharaplah.. berharaplah..

Sunthara said...

Salam dari seberang,

Saya Sunthara dari Malaysia , pengarang buku kewangan peribadi mesra pembaca berikut:
1) Kerjaya Perancangan Kewangan Peribadi
2) Rahsia Melabur Dalam Unit Amanah
3) Rahsia Mengurus Insurans Hayat

Boleh semak di laman blog saya dan juga GoogleBooks untuk cara belian online
http://ilmudigital.blogspot.com/
http://books.google.com.my/books?q=sunthara+segar&btnG=Search+Books&um=1

Boleh dipesan atau dibeli dari MPH, Popular atau terus dari penerbit Malaysia PTS 603-61880316

Terima kasih
Sunthara
http://ilmudigital.blogspot.com

Cari Uang said...

kalo ngomongin masalah investasi bisnis ga ada habisnya, seru dan membuat semangat bagi kita. Artikel anda bagus sekali, dan sesuai dengan yang saya butuhkan saat ini tentang uang dinar. Saya sangat interest dan berkesan dgn postingan diatas serta berharap para blogger banyak membaca postingan anda yang bermanfaat

fikri

santia said...

Are you interest to know about Dinar so click the links and know your dream interest.
Dinar

rahmat said...

selain investasi uang dinar iraq.ada info bisnis gan.penghasilan menjanjikan.detail info www.vgmc.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Followers

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com